Perbedaan Pengertian Ta'aruf Dengan Istilah Pacaran

Perbedaan Istilah Ta'aruf Dengan Pacaran--Tahukah anda apa perbedaan antara ta'aruf dengan pacaran, dua nama ini memang memiliki makna yang hampir sama, tetapi jika kita bandingkan secara islami istilah pacaran itu tidak ada, tetapi jika kita kaitkan dengan zaman modern justru istilah pacaran adalah hal yang sudah dikenal masyrakat mulai dari dewasa hingga anak TK. Tidak tau nama virus itu bisa cepat menyebar melalui apa, masih dipertanyakan, untuk lebih jelas mengenani penjelasan dua hal itu maka kita akan mencoba membedah masalahnya satu persatu.

Pacaran diartikan sebagai hubungan yang di jalani ketika seorang pria dan seorang wanita saling menyukai satu sama lain dan ingin menjajaki kemungkinan untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius lagi,atau sebagai status yang melegalkan mereka untuk merasa bebas saat terlihat berdua dan saling mengungkapkan ekspresi sayang.Dari pernyataan tersebut bisa kita ambil kesimpulan bahwa dengan Pacaran kita bisa lebih mudah mengikuti alur hawa nafsu ke arah negatif,

Taaruf adalah kegiatan bersilaturahmi,kalau pada masa kini kita bilang berkenalan bertatap muka,atau main dan bertamu ke rumah seseorang dengan tujuan berkenalan.Berkenalan di sini dapat diartikan untuk mencari jodoh.Taaruf bisa juga dilakukan jika kedua belah pihak keluarga setuju dan tinggal menunggu keputusan anak untuk bersedia atau tidak untuk melanjutkan ke jenjang khitbah.Taaruf di maksudkan untuk mempertemukan yang hendak di jodohkan dengan maksud agar saling mengenal.

Dari kedua istilah tersebut dapat kita cerna coba Bayangkan saja kalau rasa cinta kita yang fitrah ini di umbar bebas tanpa batas ke pasangan kita yang belum halal apa yang terjadi?Anda bisa saksikan kehancuran moral sebagian kaum muslimin yang sudah terlanjur mengikuti arusnya,mereka sudah terhanyut dalam bisikan-bisikan setan yang mengajak kesenangan sesaat namun menjadi penyiksaan kita di akhirat selamanya.
Cinta itu terlahir alami,merupakan fitrah manusia sejak lahir.Maka dari itu kita wajib mengekspresikan cinta menurut hakikat dan syariat islam dengan benar. Sekarang coba kita beralih mengambil makna dari Taaruf.

Semoga informasi yang diberikan Kumpulan Informasi Pendidikan dapat menambah pengetahuan para muslim-muslim untuk tidak terjerumus dengan istilah pacaran di zaman modern ini, dan untuk memperkokoh ibadah antum antuma sekalian. Silahkan perbanyak beribadah kepada allah swt dan membaca al-qur'an sekian dan trimakasih

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dan Perbedaan Segment Dan Offset

Halal atau Haram Suami Memimum Air Susu Istri Dalam Sudut Pandang Islam

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi Atau Memberikan Saran Mengenai Pendidikan