Pengertian dan Bacaan Do'a Setelah Sholat Sunnah Istikharah

Pengertian dan Bacaan Do'a Setelah Sholat Sunnah Istikharah- - -Pernahkah anda mengalami kebingungan dalam memilih atau menjalani sesuatu, jika memang pernah tentu didalam ajaran islam telah mengajarkan tentan sholat istikharah, Dan tentunya sholat istikharah yang dilakukan hanya untuk memohon petunjuk agar tidak menyimpang dari aturan atau ketentuan syar'i (syariat Islam). Sholat Istikharah adalah sholat yang bertujuan untuk mendapatkan petunjuk dari Allah swt. atau mohon dipilihkan salah satu di antara dua hal (perkara) atau lebih untuk menghilangkan kebimbangan hingga hati kita menjadi mantap dan tidak timbul rasa kecewa di kemudian hari.

Berikut ini adalah Doa Setelah Sholat Sunnah Istikharah adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّىْ اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَ اَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَ اَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلاَاَقْدِرُ وَتَعْلَمُ وَلاَاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اللَّهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هَذَا الْاَمْرَ خَيْرٌلِى فِىْ دِيْنْىْ وَ مَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِى فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هَذَا الْاَمْرَ شَرٌّلِى فِى دِيْنِىْ وَمَعَاشَىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ فَاصْرِفْهُ عَنِّى وَاصْرِفْنِىْ عَنْهُ وَاقْدُرْلِىَ الْخَيْرَ ثُمَّ اَرْضِنِىْ بِهِ

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon petunjuk-Mu yang baik dengan pengetahuan-Mu, dan aku mohon kekuatan dengan kekuatan-Mu, dan aku mohon kemurahan-Mu yang luas, karena sesungguhnya Engkau Maha Kuasa dan aku tidak memiliki kekuasaan itu, lagi pula Engkau mengetahui yang ghaib-ghaib, dan bila Engkau tahu sesungguhnya hal ini baik bagiku dalam agamaku, kehidupanku, dan masa depanku maka pastikan dia padaku dan mudahkanlah dia padaku, kemudian berikan berkah padanya. Dan Engkau mengetahui bahwasanya kejahatan bagiku, buat agamaku, buat hidupku, dan buat hari kemudianku maka jauhkanlah dariku, dan jauhkan aku darinya, dan berilah aku kebaikan padaku, di mana saja aku berada, kemudian jadikanlah aku orang yang ridho dengan pemberian itu."

Demikian yang dapat disampaikan Kumpulan Informasi Pendidikan mengenai Pengertian dan Bacaan Do'a Setelah Sholat Sunnah Istikharah, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi kita semua.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dan Perbedaan Segment Dan Offset

Halal atau Haram Suami Memimum Air Susu Istri Dalam Sudut Pandang Islam

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi Atau Memberikan Saran Mengenai Pendidikan