Jadwal Pelaksanaan Sertifikasi Guru Tahuun 2016

Jadwal Pelaksanaan Sertifikasi Guru 2014- - -Sertifikasi guru adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru yang telah memenuhi persyaratan. Sertifikasi guru bertujuan untuk menentukan kelayakan guru dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik profesional, meningkatkan proses dan hasil pembelajaran, meningkatkan kesejahteraan guru, serta meningkatkan martabat guru; dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu.

Jadwal Sertifikasi Guru Tahun 2014 sudah disusun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dimana pola Sertifikasi Guru tahun ini tidak akan jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Pola PLPLG ( Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) masih menjadi jalur utama Sergur 2014 ini. Adapun daftar nama peserta sertifikasi 2014 dapat dilihat di sini sergur kemendiknas.go.id.

Pada saat ini Verifikasi data calon peserta sudah dilakukan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMP dan PMP) dimana operator dinas pendidikan kabupaten/kota menginput dan memperbaiki data calon peserta sertifikasi kuota 2014.
Jadwal Pelaksanaan Sertifikasi Guru 2014
Berikut ini adalah rencana jadwal sertifikasi guru 2014 :
  • Tanggal 31 Januari 2014 merupakan closing entri atau batasan waktu bagi para operator dinas pendidikan kabupaten/kota serta LPMP untuk melakukan pengentrian data calon peserta Sertifikasi guru 2014.
  • Tanggal 18 sampai dengan 23 Februari 2014 akan dilaksanakan UKG ( Uji Kompetensi Guru, dimana UKG 2014 ini akan diikuti oleh meraka yang belum pernah mengikuti tahapan ini pada tahun sebelumnya.
  • Tanggal 14 Maret akan diumumkan nama-nama guru yang akan masuk dalam daftar peserta Sergur 2014. Dimana jumlahnya disesuaikan dengan kuota sertifikasi guru yang ditetapkan oleh dinas pendidikan kabupaten/kota.
  • Tanggal 12 sampai 15 Maret dijadwalkan untuk pengiriman berkas peserta sertifikasi dari dinas kabupaten/kota ke LPMP.
  • Pemeriksaan berkas dan persetujuan usulan oleh LPMP akan dilakukan pada tanggal 15 sampai dengan 25 Maret 2014 .
  • Nama-nama peserta yang masuk dalam Sergur 2014 dari tahapan sebelumnya akan dicetak dalam bentuk format A1 oleh dinas pendidikan pada tanggal 25 sampai 20 Maret 2014. Format A1 ini akan terus dibawa sebagai tanda bukti keikutsertaan sampai pelaksanaan PLPG.
  • Tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan ploting peserta ke LPTK, yaitu proses penentuan LPTK dimana peserta sertifikasi guru 2014 akan menjalani proses PLPG.
  • PLPG sendiri sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April sampai September 2014, dan untuk peserta yang sudah lulus PLPG akan mendapatkan sertifikat pendidik.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dan Perbedaan Segment Dan Offset

Halal atau Haram Suami Memimum Air Susu Istri Dalam Sudut Pandang Islam

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi Atau Memberikan Saran Mengenai Pendidikan